Image

TONGKAT POHON Berubah Menjadi PEDANG AL-AUN***

13 Mar

pedang vs kayu
Judul cerita ini seakan-akan seperti film kartun buatan paman sam yang biasa disimak oleh berbagai kalangan semua anak dari channel tv local maupun internasional. Bahkan hasil tontonan film kartunnya dijadikan khayalan bagi mereka ketika permainan perang-perangan kecil atau semisalnya. Para anak membutuhkan cerita aseli alias bukan khayalan buat hidup mereka yang abadi bernama akhirat. Mereka tidak menemukannya melainkan tontonan merugikan. Kasihan sekali ya……. (apa yang bisa disuguhkan dari orang tua dan orang dewasa untuk generasi para anak muslimin????…)
Cerita “TONGKAT POHON BERUBAH MENJADI PEDANG AL-AUN” terjadi di LEMBAH BADAR persisnya hari JUMAT 17 ROMADHON TAHUN KEDUA HIJRIAH. Ketika itu rasululloh shollolohu alaihi wa sallam memimpin 313 pasukan muslimin. Adapun pasukan musyrikin berjumlah 1000 orang digembongi oleh Abu Jahal (Manusia Pilihan Neraka).
UKASYAH BIN MIQSHON diantara salah satu pasukan muslimin dari sahabat nabi shollolohu alaihi wa sallam yang mulia ikut peperangan yang mengerikan ini. Beliau dari suku/bani abdussyams bin abdu manaf sang pemberani menebas musuh-musuhnya dengan tebasan pedang ke kiri dan ke kanan. Ketika perang berkecamuk, pedangnya terbelah…. Sementara pasukan musyrikin bersungguh-sungguh untuk membunuh manusia pilihan surga. Spontan UKASYAH BIN MIQSHON berlari menuju rasululloh shollolohu alaihi wa sallam yang memimpin peperangan tersebut. Rasululloh shollolohu alaihi wa sallam langsung memberikan tongkat pohon dan bersabda kepadanya,”bertempurlah dengan sebilah tongkat pohon ini”… tanpa berpikir panjang Ukasyah bin miqshon menggambil tongkat pohon dari tangan mulia rasululloh shollolohu alaihi wa sallam dan memanfaatkan benda tersebut untuk membunuh para durjana musyrikin. Segera ia ayunkan dengan keras tongkat pohon tersebut. Terjadilah keajaiban…. Tongkat Pohon Berubah Menjadi Pedang Panjang Mengkilat Berwarna Putih Kuat Dan Tajam. Pedang itu terkenal dengan nama AL-AUN untuk membunuh para algojo-algojo musyrikin yang memusuhi Alloh subhanahu wa taala dan rasululloh shollolohu alaihi wa sallam.
UKASYAH BIN MIQSHON diantara salah satu sahabat nabi shollolohu alaihi wa sallam yang dijamin masuk surge tanpa hisab bersama 70.000 umat rasululloh shollolohu alaihi wa sallam di hari pembalasan kelak…
Masya Alloh…

***Disadurkan kembali dari Majalah Wildan Edisi 5 Tahun III/2005 [Siroh Ibnu Hisyam]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: